5 Raja terhebat yang pernah menguasai dunia


Kekaisaran Terhebat dan Teragung Sepanjang Sejarah Dunia yang bersumber dari catan sejarah dunia.


Baca juga:

Raja-raja terhebat yang pernah menguasai dunia dicatat dalam catatan sejarah dunia berdasarkan bukti-bukti otentik dari catatan-catatan sejarawan yang  ditelusuru para arkeolokg maupun dari penemuan-penemuan benda-benda peninggalan kerajaan itu sendiri termasuk prasasti,tugu,uang logam dan banyak hal lain yang bisa dijadikan bahan rujukan untuk meneliti dan mencatatkan sejarahnya.
Siapa-siapa kah nama-nama 5 raja terhebat yang pernah menguasai dunia tersebut..?? Berikut PARBAJU.COM merangkumnya untuk kita semua. dan untuk mengetahui sejarah masing-masing raja tersebut.. ?klik namanya 
Aleksander Agung
Μέγας Αλέξανδρος
Basileus Makedonia

Aleksander bertempur melawan raja Darius III. Dari Mozaik AleksanderMuseum Arkeologi Nasional Napoli
Masa kekuasaan336–323 SM
Bicara mengenai sejarah penaklukkan dengan berperang, maka nama Alexander The Great atau  Aleksander Agung adalah yang paling terkenal di antara lainnya. Ya, kiprahnya di dunia peperangan sangat fenomenal bahkan hampir tidak ada seorang pun yang bisa menyamai prestasinya hingga hari ini, ingin tau sejarahnya...?? klik namanya diatasi.

2.Cyrus the great (Kores Agung)
Koresh Agung
Rajadiraja Persia, Raja Āryāvarta,[1][2] Raja Anshan, Raja Media, Raja Babel, Raja Sumeria dan Akkadia, "Raja Empat Penjuru Dunia"[3]
Masa kekuasaan559 SM – 530 SM (30 tahun)
Raja ini disebut namanya dalam Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen karena titahnya untuk mengembalikan orang-orang buangan, termasuk bangsa Yahudi, kembali ke tanah air masing-masing, serta mengizinkan orang-orang Yahudi membangun kembali Bait Suci di Yerusalem (Yesaya 45:13; 2 Tawarikh 36:22-23; Ezra 1:1-8). Titah itu dia tulis dalam Silinder Koresh, yang ditulis tahun 539 SM dan saat ini disimpan di British Museum, London.

Julius Caesar
Retrato de Julio César (26724093101) .jpg
Potret Tusculum , mungkin satu-satunya patung Caesar yang masih hidup dibuat selama hidupnya. Museum Arkeologi, Turin , Italia
Julius Caesar bertarung dan memenangkan sebuah perang saudara yang menjadikannya penguasa terhebat dunia Romawi, dan memulai reformasi besar-besaran terhadap masyarakat dan pemerintah Romawi. Dia menjadi diktator seumur hidup, dan memusatkan pemerintahan yang makin melemah dalam republik tersebut.

Jenghis Khan
Kha Khan Kekaisaran Mongolia

Dari permulaan yang biasa dan pasukan suku yang berjumlah kecil, Jenghis Khan menjadi orang yang paling berpengaruh dan ditakuti di seluruh Asia.
Masa kekuasaan1206–1227
Beliau adalah khan Mongol dan ketua militer yang menyatukan bangsa Mongolia yang kemudian mendirikan Kekaisaran Mongolia dengan menaklukkan sebagian besar wilayah di Asia, termasuk utara Tiongkok (Dinasti Jin), Xia Barat, Asia Tengah, Persia, dan Mongolia.

5.Kubilai khan
Khubilai
Kha Khan Kekaisaran Mongolia
Khan Dinasti Yuan
Kaisar Tiongkok
:YuanEmperorAlbumKhubilaiPortrait.jpg|frameless|alt=]]
Portret Kublai Khan, Khan Agung (Kha Khan) terakhir.
Masa kekuasaanMay 5, 1260–Feb. 24, 1293
Bukan sekedar sebagai Khan dari Kekaisaran Mongolia, namun juga sebagai Kaisar China, dan membangun Dinasti Yuan di tanah China. Ia lalu memerintahkan untuk memindahkan ibukota Mongol ke Beijing. Pada saat itu kerajaan Mongol mencapai zaman keemasannya di mana pedagang dari China dapat pergi berdagang di Eropa dengan aman. Para pedagang Eropa yang haus akan kain sutra pun dapat datang membeli barang dagangan di China dengan aman tentram. Marco Polo dari Italia tiba di China pada masa Dinasti Yuan, dan pernah dijadikan gubernur oleh Kubilai Khan.

Demikianlah 5 raja terhebat sepanjang sejarah dunia yang dirangkum berdasarkan sejarah dunia yang dicatat dalam sejarah umum dan diakui dunia, bukan berdasarkan cerita rakyat ataupun klaim satu kelompok tertentu.
urutan kehebatan diberikan berdasarkan awal pembentukan kekuasaan hingga banyak jumlah penaklukan kerajaan besar hingga luas wilayah kekuasaanya.

No comments:

Post a Comment

Berilah komentar yang sesuai dengan pengetahuan umum dan bukan argumen pribadi atau alibi